Sabtu, 20 Februari 2016

Challenge 1: Motivasi nge-Blog


Cikicew semuanya, setelah hampir 3 mingu gwe gak update karena banyak halangan akhirnya gwe kembali.

Mugkin kalian kurang ngerti apa yang dimaksud dengan challenge 1 yang ada di judul. Challenge ini dibuat oleh organisasi kecil kecilan yang gwe harap bisa jadi organisasi yang besar yang ada gwe didalamnya. Youth Blogger Club yang telah membuat challenge ini. Dan menurut gwe challenge ini menarik karena gwe gak tau apa yang menjadi motivssi gwe untuk masuk ke dunia blogging.

Memang gwe udah lama banget mikirin ini. Kenapa gwe masuk ke dunia Blogging? kenapa gwe gak masuk ke dunia mistis? apalagi dengan wajah dan postur gwe yang cocok jadi gendrowo boyband. Waktu kecil gwe gak pernah berpikir untuk masuk ke dunia blogging. Saat kecil gwe hanya bermimpi untuk menjadi seorang yang gak malu maluin. Sayangnya citacita gwe gagal.
Ada beberapa kemungkinan2 yang ngebuat gwe mau ngeblog. Ini daftarnya:

1. Sifat Kompetitif

Gwe punya sifat yang gak mau kalah dari orang lain, jika aja ada satu orang yang lakuin sesuatu yg gwe anggap keren, gwe gak bakal lakuin itu langsung... tapi kalau udah mulai populer gwe langsung ikut. Gak tau dianggap sifat Kompetitif atau plagiat, yang penting gitu deh.

2. Menggantikan kebiasaan buruk gwe

Gwe mempunyai banyak kebiasaan buruk, contohnya ngupil pake tumit kaki, nyisirin bulu ketek orang, sampe kentutin orang pas lagi makan. Dan asal kalian tau aja kentut gwe tuh "GAK" bau. Tapi setelah gwe mengenal blogging, gwe berubah yg dulunya suka kentutin orang, sekarang gwe ngeblog sambil kentutin orang, yang berarti amal gwe bertambah karna ngebantuin orang merusak kehidupan mereka.

3. Mengisi jam kosong

Jam jam kosong gwe yang biasanya gwe isi dengan ngamen di korem sambil pake celana gemes udah gwe tinggalin, gwe jadi ngeblog biar aktivitas gwe lebih bermakna dan gak dicolek oleh om om lagi. Ya sebagai murid teladan yang gak pernah belajar dan ngerjain pr, gwe pastinya punya banyak jam kosong yang amat membosankan. Jadi gwe mencari cara agar jam kosong gwe bisa diisi dengan sesuatu yang menarik dan asik buat dilakuin, Blogging adalah jawabannya.

4. Meningkatkan skill tulis menulis gwe

Dengan blog yang kuncinya adalah skill tulis menulis ini telah mengubah hidup gwe. Gwe yang biasanya selalu nulis surat cinta ke tukang siomay depan gang mulai meningkatkan, gwe jadi bisa menulis sesuatu yang lebih bermakna, gwe bisa mengshare tentang kehidupan gwe, keseharian gwe, bahkan bau kentut gwe. Dengan blogging gwe jadi lebih enak buat nulis karna udah merasa terbiasa, ya walaupun struktur penulisan gwe masih kayak masa depan gwe, hancur, tapi ini masih lebih baik dari sebelumnya

5. Ngehibur orang banyak

Gwe sangat ingin ngehibur hati tiap orang, sikap ini sudah dicangkokkan sejak gwe masih dalam bentuk pupa. Gwe gak yakin sih apa blog gwe ini bisa ngehibur hari orang banyak atau enggak, tapi gwe yakin dengan blog ini hidup orang banyak lebih hancur dan rusak, kayak hati gwe.

Mungkin hanya 5 motivasigwe untuk ngeblogging, habisnya gwe gak bisa mikir lagi. Semoga aja dengan 5 point ini bisa buat kalian termotivasi juga untuk ngeblogging. HIDUP BLOGGING!!! wah lebay ya. 

Nantikan blog gwe selanjutya!! CYA

Kunjungi juga Blognya Melki Sedek, Venessa Theonia, Surya Marthen






Tidak ada komentar:

Posting Komentar